Kapolsek Dan Danramil Nglames Bersama Kprh Nglames Sosialisasi Tentang Larangan Membakar Hutan Dan Lahan Di Hutan Bulu Sirapan

0
38

Polres Madiun – Kapolsek Nglames Dan Danramail Nglames Bersama Kprh Nglames Memberikan Himbauan Kamtibmas Dan Sosialisasi Tentang Larangan Membakar Hutan Dan Lahan Di Kawasan Hutan Dusun Bulu Desa Sirapan Kec. / Kab. Madiun, Rabu ( 16/08/2017 ) Pagi.

Kapolsek Nglames AKP Sugeng ST,S.H. mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut mengacu pada Undang-undang yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan yaitu UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup pasal 69 ayat 1 huruf h menerangkan “setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar”, terangnya.

Kapolsek Nglames menambahkan kegiatan sosialisasi tentang penanggulangan kebakaran hutan ini khususnya untuk wilayah hukum Polsek Nglames sangat rutin dilaksanakan oleh anggotanya mengingat sekarang musim kemarau yang mudah sekali terjadi kebakaran hutan, harus dimulai sejak sedini mungkin untuk mensosialisasikan masalah pelarangan ini, dengan harapan masyarakat dapat memahami dengan positif serta mau mengikuti arahan serta masukan dari anggota-anggota bhabinkamtibmasnya tentang pencegahan Kebakaran hutan, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here