Polres Madiun– Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat. Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyampaikan program kepolisian, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut Bhabikamtibmas desa Sukorejo Aiptu  Handoko melaksanakan Problem Solving melaksanakan penyelesaian Penganiayaan Ringan yaitu pemukulan ke arah wajah yang mengakibatkan wajah bengkak dan berdarah. Antara sdr. Supriyadi RT.03/01 sebagai Korban dan sdr. Sumadi Rt.27/08 sebagai pelaku penganiayaan ringan. Problem Solving ini dilaksanakan di Kantor desa Sukorejo Kec. Saradan Kab. Madiun, dengan dihadiri oleh kepala desa dan perangkat desa Sukorejo. Selasa (22/8/17 ) siang.

Dimana kronologis dari Pelaku merasa tidak terima di perhentikan dari pekerjaan membuat jembatan desa di dusun Brangasri desa Sukorejo. Kenapa tidak terima karena mandor proyek mengambil pekerja dari desa Sukorejo bukan dari Brangasri.

Setelah mendengar hal tersebut, Bhabinkamtibmas bersama aparat pemerintah menyarankan kepada kedua belah pihak agar masalah ini dapat diselesaikan secara musyawarah untuk mendapatkan keputusan yang mufakat. Dan sebagai mitra masyarakat BKTM menyelesaikan dengan damai di tuangkan dalam surat pernyataan bersama dan ditandatangi bermaterai. (srd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here