Polres Madiun – Bhabinkamtibmas desa Sidorejo Polsek Saradan Polres Madiun Bripka Boiman menyambangi balai desa untuk bertemu dengan tokoh silat desa binaannya. Senin (28/8/17). pagi.

Dalam kegiatan sambang tersebut Bripka Boiman mengaku bahwa sambang desa adalah menjadi agenda rutin dan bertemu langsung dengan tokoh silat di Rumah bpk. Surada Pagar Nusa RT 18 RW 05 desa Sidorejo dan berpesan untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas di desanya.

“Tujuan sambang adalah selain untuk memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada arga Pesilat, karena perangkat desa merupakan tokoh muda desa, agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas, selain itu Bhabinkamtibmas lebih dekat dan akrab kepada tokoh – tokoh desa binaannya” ujar Bripka Boiman.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Marthinus Tjanu. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya Polri maka warga akan merasa senang dan semakin dekat dihati, erat hubungan mereka dengan Polri.

“Dengan sambang ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keamanan lingkungan serta dapat mempererat silaturahmi antara Kepolisian dengan para sesepuh desa dan warga masyarakat, sehingga Kepolisian akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi secara langsung dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas di suatu wilayah atau desa”, tutur Kapolsek. (srd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here