AIPTU MASKURI BHABINKAMTIBMAS DESA KLOROGAN KEC. GEGER PENDAMPINGAN PEMBERIAN VAKSIN RUBELLA.

0
48

Polres Madiun – Peribahasan ini memang tepat mencegah lebih baik daripada mengobati’ terus dihidupkan, termasuk dengan cara pemberian vaksin. Bulan Agustus 2017, pemerintah sedang giat-giatnya berkampanye soal pentingnya vaksin campak dan rubella serta melakukan vaksinasi lewat lembaga kesehatan dan sekolah-sekolah. Rabu (6/09/2017)

Sebagai pembina dan mitra masyarakat Aiptu Maskuri Bhabinkamtibmas desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, ikut aktif mangamankan dalam pelaksanaan pemberian vaksin Rubella, mendampingi dan berkoordinasi bersama bidan desa ibu Sri Purwanti serta pengurus Posyandu desa Klorogan dalam rangka pemberian imunisasi rubella untuk anak balita dalam rangka pencegahan penyakit campak dan gondong.

Vaksin sangat penting dilakukan. Masyarakat perlu meningkatkan kesadaran bahwa penyakit campak dan rubella merupakan penyakit menular dan berbahaya. Negara-negara lain sudah bebas campak dan rubella pada 2015 silam. Artinya, Indonesia mesti menyusul ketertinggalan ini.(Ggr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here