Kapolsek Kare Melaksanakan Pengawasan antisipasi Karhutla Di Pos PHH Perhutani

0
105

POLRES MADIUN – Kapolsek Kare AKP Suwandono SH dan anggota melaksanakan giat Pengawasan Antisipasi Siaga Kebakaran hutan dan lahan di Pos PHH Perhutani. Jum’at (08/09).

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau, di pimpin Kapolsek Kare AKP Suwandono SH dan anggota melaksanakan Pengawasan antisipasi Karhutla Di Pos PHH Perhutani. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Kare. Adapun yang menjadi sasaran adalah masyarakat yang hendak membuka lahan baru yang akan digunakan untuk kebun ataupun ladang.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Kare berkoordinasi dan memberikan himbauan kepada petugas yang saat itu ada di Pos PHH Perhutani dengan mengharapkan tidak adanya masyarakat yang melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. AKP Suwandono SH juga menghimbau kepada masyarakat Desa Kuwiran untuk tidak membuka kebun ataupun ladang dengan cara dibakar mengingat dampak yang dihasilkan sangat merugikan bagi masyarakat banyak.

Kapolsek Kare AKP Suwandono DH menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan dengan bersinergi bersama pihak-pihak terkait dan Kecamatan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kare”, pungkas Kapolsek Kare. (Cjk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here