Pemberian Bantuan Ternak Kambing Dari Dinas Sosial Kab. Madiun Kepada Desa Cermo

0
85

POLRES MADIUN – Bhabinkamtibmas Polsek Kare Desa Cermo Bripka Aris DM dan anggota Koramil Kare saat memantau pemberian kambing dari Dinas Sosial Kab. Madiun. Jum’at (08/09)

Untuk mengentaskan kemiskinan yang ada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur mempunyai beberapa program salah satunya adalah pemberiaan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) yang bertujuan untuk memberdayakan fakir miskin. Sebelum bantuan bantuan diserahkan, pihak kita mendorong masyarakat membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang satu kelompoknya terdiri dari beberapa orang.

Seperti hari ini yang bertempatkan di halaman Kantor Desa Cermo, Desa Cermo mendapatkan bantuan kambing dari Dinas Sosial Kabupaten Madiun. Bhabinkamtibmas Desa Cermo Bripka Aris bersama dengan anggota Koramil kare yang memantau langsung bantuan pemberian kambing dari Dinas Sosial Kabupaten Madiun kepada Desa Cermo.

“Semoga dengan adanya bantuan kambing dari Dinas Sosial Kabupaten Madiun bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Cermo, di berikannya bantuan ini karena sebagian besar penerima bantuan adalah masyarakat yang tinggal di desa. Tentunya akan lebih mudah untuk di kembangkan dari pada kita berikan modal untuk berjualan,” ucap Bhabinkamtibmas Cermo Bripka Aris DM.

Melalui KUB ini nantinya akan diberikan motivasi dan penyuluhan untuk membuka pola pikir anggota agar nantinya pada saat bantuan itu diberikan mereka sudah tahu apa yang harus di lakukan. (Cjk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here