Polres Madiun – Menjelang pelaksanaan Pengamanan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Madiun pada tahun 2018 mendatang, aparat Kepolisian dari Polres Madiun gencar melakukan berbagai persiapan-persiapan guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2018 di Kabupaten Madiun.

Salah satunya adalah menggelar kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang berlangsung pada Kamis (18/1/2018) pagi, bertempat di lapangan tribrata Polres Madiun.

“Kegiatan Simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan dengan tujuan agar personel dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing,” kata Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya S.I.K., M.Hum kepada tim redaksi.

Kapolres menyampaikan, simulasi Sispamkota ini melibatkan ratusan personel Polres Madiun dan Polsek jajaran yang terlibat dalam pengamanan Pilkada serentak 2018 mendatang.

Ia juga menambahkan bahwa untuk mensikapi situasi politik saat ini terkait pelaksanaan pilkada Kabupaten maupun Pilgub Jatim di harapkan kepada semua elemen masyarat, TNI/POLRI dapat bekerja sama dalam mensukseskan pemilukada 2018.

‎”Kami akan menjalin sinergitas serta memperkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu dan sinergitas TNI/POLRI serta segenap komponen masyarakat untuk mengamankan seluruh rangkaian proses tahapan pemilukada serentak tahun 2018″, Pungkas I Made Agus P. (dev)