Polres Madiun – Polsek Pilangkenceng, Polres Madiun siap mengamankan jalur yang akan dilalui suporter Persebaya (bonek) dan suporter Arema Malang (Aremania) baik keberangkatan maupun kepulangannya. Puluhan personel TNI dan Polri rekayasa lalu lintas telah disiapkan.

Kedua suporter dari dua klub besar itu akan menuju Solo jelang pertandingan laga 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo yang dihelat pada 3-4 Februari 2018. Kedua suporter tersebut bakal datang ke Solo dalam jumlah besar dengan jalur wilayah Caruban – Ngawi.

“Kami sudah siap mengamankan sepanjang jalur yang akan dilalui suporter baik bonek maupun aremania,” jelas Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Parsatya, S.I.K.,M.Hum melalui Kapolsek Pilangkenceng Akp Sudarno, S.H. Jumat (2/2/2018).

Akp Sudarno, S.H menuturkan, pihaknya telah menyiapkan Puluhan personel TNI dan Polri dibantu dari anggota Polres Madiun yang tersebar di jalur Caruban – Muneng yang dilintasi bonek dan aremania. Jalur Caruban – Ngawi yang masuk perbatasan Kab Ngawi adalah rawan untuk kumpulnya Bonek mania.

“Kami libatkan sekitar puluhan personel dalam pengamanan di sepanjang jalur tersebut dan objek penting seperti SPBU, rumah makan, pertokoan dan objek lainnya,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada suporter untuk ikut menciptakan situasi aman selama perjalanan melewati wilayah Madiun Pilangkenceng.

“Kami imbau kepada semua suporter untuk saling menjaga keamanan, tidak boleh menggunakan atribut suporter sepanjang jalan, dan tidak naik di bak maupun diatas kabin,” pungkasnya.(swr)