Polres Madiun – Hampir disetiap laga dimana club Persebaya Surabaya bertanding, selalu menghadirkan nuansa hijau dari para supporter fanatiknya yaitu Bonek Mania. Memang tidak diragukan lagi supporter yang satu ini, mereka rela mengorbankan waktu, tenaga maupun uang mereka hanya untuk mendukung club kesayangannya bertanding. Hal ini dilakukan tidak hanya saat Persebaya bermain dikandangnya akan tetapi pada saat bertandangpun juga demikian.

Seperti halnya Sabtu (3/2), selesai mendukung timnya bertanding di Stadion Manahan Kota Solo, para Bonek Mania pun berduyun-duyun kembali ke arah Surabaya dan sekitarnya. Para Bonek ini ada yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transpotasi umum yaitu bus dan kereta api. Akan tetapi tidak sedikit para Bonek ini secara rombongan, meminta sopir-sopir truk yang melintas untuk mengangkut mereka.

Untuk mengantisipasi kegiatan ini jajaran Kepolisian Sektor Dolopo melaksanakan penyekatan dengan menempatkan personil maupun kendaraan dinas di perbatasan Madiun Ponorogo tepatnya di pasar Mlilir. Dengan penyekatan dimaksudkan apabila ada rombongan Bonek yang melintas wilayah Dolopo akan terpantau dan juga apabila rombongan Bonek tersebut menumpang kendaraan truk dapat di himbau untuk beralih ke kendaraan umum yang lebih aman. Cuaca yang sedikit turun hujan, tidak menyurutkan Personil Polsek Dolopo untuk melakukan kegiatan penyekatan ini. Kapolsek Dolopo AKP Agung Darmawan, S.Pd. terlihat memimpin langsung anggotanya.

” Sepanjang pemantauan kami dalam penyekatan ini, untuk para saudara Bonek Mania tidak dijumpai menumpang kendaraan truk dan mayoritas yang melintas banyak menggunakan kendaraan pribadi roda empat. Kami disini hanya ingin membantu saudara kami baik Bonek Mania maupun para pengguna jalan tetap merasa aman dan nyaman serta tidak ada yang merasa dirugikan ” tutur AKP Agung Darmawan disela wawancara dengan redaksi. (DLP-Red).