Polres Madiun – Pembagian Beras Sejahtera atau “Rastra” selama ini dinilai oleh sebagian masyarakat tidak tepat sasaran. Apabila hal ini terjadi, tidak menutup kemungkinan akan terjadi gejolak di masyarakat. Melihat hal tersebut, Polsek Geger, Polres Madiun, Polda Jawa Timur melalui Bhbainkamtibmas Desa Geger Aiptu Supriyadi melakukan pemantauan kegiatan pembagian beras Rastra di desa Geger Kec. Geger Kab. Madiun. Senin (16/04/2018).

Program Pemerintah dalam usaha mengentaskan kemiskinan salah satunya adalah pembagian Rastra (Beras Sejahtra) yang dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga dengan adanya pemantauan dari anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Geger bersama dengan Babinsa, pembagian Rastra tersebut diharapkan bisa tepat sasaran. Harapan dari pemerintah Polri ikut memantau dalam pendistribusian tersebut terutama Bhabinkamtibmas terjun langsung ke Desa untuk memantau  pembagian beras tersebut dan bilamana ada penyimpangan dalam pendistribusian tersebut langsung informasikan kepada Pimpinan untuk segera diambil keputusan dan segera di proses melalui hukum yang berlaku.

Kapolsek Geger AKP Sugeng,S.T.,S.H, mengatakan, ” Untuk mengantisipasi penyaluran beras Rastra tidak tepat sasaran, pihaknya melakukan pemantauan kegiatan penyaluran beras tersebut dikandung maksud agar penyaluran beras Rastra ini tepat sasaran sesuai dengan sasaran yang sudah terdata oleh pemerintah”. (Dm-Ggr)