Polres Madiun – Untuk menghindari perselisihan dan persengketaan masalah tanah sesama warga masyarakat, Pemerintah pusat yang di tindak lanjuti Pemda yang bekerja sama dengan Intansi terkait menyelenggarakan program IP4T.Program IP4T memberikan banyak dampak yang positif di masyarakat, dimana setiap warga dapat mencatatkan aset tanahnya lewat program IP4T (Inventarisasi Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah).

Kecamatan Kare sendiri nampak sedang sibuk mengurus Program IP4T ini, Polsek Kare sebagai Pelayan masyarakat pun ikut andil. Brigadir Kepala Nova R selaku Bhabinkamtibmas Desa Bolo, menyambut positip program pemerintah tersebut. Terlihat hari ini Senen (16/04/18) ,mereka melakukan pendampingan kepada perangkat desa serta pendataan IP4T kepada masyarakat dusun Ds.Bolo, Kec.Kare Kab.Madiun . Dengan pelayanan yang ramah dan tegas Bripka Nova bersama Babinsa Ds.Bolo menghimbau kepada masyarakat yang akan mendatakan tanahnya lewat program IP4T harus melengkapi persayaratanya bukti kepemilikan tanah seperti sertifikat tanah, leter C, Kk, Ktp dll

Memang dengan ramainya Program IP4T di masyarakat Polri juga harus ikut mengawasi, Polsek Kare lewat para Bhabinkamtibmas di setiap Desanya ikut bertanggung jawab terhadap terselenggara dan suksesnya IP4T ini. Diharapkan dengan adanya pendampingan dari Penegak Hukum kecurangan-kecurangan maupun bibit-bibit konflik sengketa tanah dapat di hindari. (Kr)