Polres Madiun – Jajaran Unit Reskrim Polsek Geger berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan atau penggelapan sepeda motor pada 16 April 2018. Dari ungkap kasus tersebut, seorang pelaku berinisial AR (41) warga Jln. Cokrobasonto 127 Rt 18/06, Kec. Taman Kota Madiun berhasil diamankan.

Menurut keterangan Kapolsek Geger AKP Sugeng, S.T., S.H, penangkapan tersebut bermula ketika pihaknya mendapatkan laporan dari ASEP. MOH. ARIFIN (41) warga Ds. Sangen Rt.13/03. Kec. Geger Kab. Madiun., yang mengaku bahwa sepeda motor miliknya dipinjam oleh AR dan tak kunjung dikembalikan.

Pada hari Selasa tgl 27 Maret 2018 sekira pukul 10. 00 wib, pelaku datang dirumah korban Asep Moh Arifin untuk meminjam sepeda motor Honda Beat No. Pol : AE 2692 GE miliknya korban dengan alasan untuk mengambil barang di Mantingan Ngawi dan baru akan dikembalikan 3 hr kemudian. Setelah selang waktu 3 hari kemudian ditanyakan pelaku menggunakan kata kata dan alasan bohong yang tidak jelasĀ  yg tidak ditepati selanjutnya setelah dilaporkan di Polsek Geger sepeda motor tersebut telah dijual gadai oleh pelaku pada orang lain tanpa seijin pemiliknya / korban selaku pemiliknya dgn harga Rp. 2.000.000 ,-

Adapun barang bukti yang berhasil disita adalah satu unit sepeda motor Honda Beat No. Pol : AE 2692 GE.
Akibat perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan pasal 378 Jo. 372 KUHP, tentang tindak pidana penipuan atau penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (Dm-Ggr)