Polres Madiun – Polsek Pilangkenceng. Kegiatan safari Jumat telah dilaksanakan oleh anggota Polsek Pilangkenceng bersama Kapolsek Pilangkenceng AKP Sudarno S.H., untuk menjaga ketaqwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kenikmatan dan rahmat dalam menjalankan tugas sebagai polisi. Selain itu kegiatan safari Jumat ini ditujukan untuk melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim. Jumat (27/04).

Di sela-sela dalam bertugas, kegiatan safari Jumat atau sholat Jum’at ini tetap dilaksanakan oleh anggota Polsek Pilangkenceng Desa Pilangkenceng Polsek Pilangkenceng Polres Madiun dengan meluangkan waktu untuk menjalankan perintah Allah dan meninggalkan tugasnya sementara. Hal ini rutin dilakukan dan dengan tertib sebab kesadaran akan pentingnya agama selalu tersimpan dalam benak masing-masing personil Polsek Pilangkenceng.

Dalam hal itu, anggota Polsek Pilangkenceng Polres Madiun dengan tumakninah menjalankan kewajiban Sholat Jumat berjamaah siang tadi di Masjid Al- Burhan. Seusai melaksanakan sholat Jumat, anggota Polsek Pilangkenceng bersilahturohmi dengan tokoh agama dan para warga yang selesai melaksanakan Sholat Jum’at di masjid  tersebut. Silaturahmi yang dilakukan ini ditujukan untuk merekatkan tali persaudaraan dan salah satu cara untuk mendekatkan personil Polsek Pilangkenceng dengan warga masyarakat sekaligus sebagai sarana untuk memberikan binluh kepada warga. Setelah kegiatan safari Jumat selesai, anggota Polsek Pilangkenceng segera beranjak dari Masjid Al- Burhan dan bergegas kembali bertugas.