Polres Madiun – Jajaran Polsek Pilangkenceng Polres Madiun terus berupaya memperkuat mental dan spritual dari anggota dan meningkatkan hubungan sinergitas kemitraan dengan masyarakat melalui program Safari Subuh.

Kepada jamaah Masjid Nurul Yakin Desa Kedungrejo Kecamatan Pilangkenceng, Senin (07/05) KSPK Polsek Pilangkenceng Polres Madiun Aiptu Hartoyo mengajak masyarakat untuk lebih menggalakkan salat berjamaah di masjid ataupun mushola untuk lebih mempererat tali silaturahim, dan menambah pengetahun keislaman.

“Salat berjamaah dapat menghindarkan fitnah, dan salah satu cara untuk menjemput berkah yang melimpah ruah, mari kita laksanakan sholat subuh berjamaah dengan rutin,” kata Aiptu Hartoyo.

Ia juga mengajak dan berharap dukungan serta kerjasamanya dari seluruh warga untuk ikut berperan secara aktif dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi berupa Pimilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018, serta minta kepada seluruh warga untuk tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan, jangan sampai karena adanya perbedaan pilihan dapat menjadikan suatu permusuhan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwasannya perbedaan pilihan menjadi suatu hal yang biasa dalam era demokrasi semacam ini, bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih hendaknya mengunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan dan hati nurani masing masing serta warga harus menghindari adanya isu sara maupun monay politik.

“Bagi warga yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Pilangkenceng Polres Madiun agar dapat segera diantisipasi secara sedini mungkin dengan bersama sama,” pesan Aiptu Hartoyo.

Kapolsek Pilangkenceng Polres Madiun AKP Sudarno SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya safari Subuh menjadi agenda rutin dari Polsek Pilangkenceng Polres Madiun dan dalam kesempatan itu anggota tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

“Dengan safari Subuh ini Polsek Pilangkenceng Polres Madiun dapat menyapa masyarakat, dan menginformasikan setiap hal kepada masyarakat guna untuk wujudkan kondusifitas kamtibmas. Selain itu, dalam giat safari Subuh juga bisa dijadikan sarana untuk menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat,” terang AKP Sudarno SH.(AS)