Polres Madiun – Bhabinkamtibmas  bekerja sama dengan Bidan Desa melaksanakan pendampingan kegiatan Pembentukan Pos pelayanan terpadu Posyandu Remaja. Kegiatan antara lain di isi dengan pelatihan cara menimbang berat badan, cara mengukur tinggi badan dan cara menggunakan Tensi, Pemuda pemudi sangat antusias dengan kegiatan pelatihan tsb. Senin (07/05/2018).

Peran seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya terkait pada pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat saja, namun semua aspek yang menyangkut hajat hidup warga masyarakat desa binaan harus terpantau dengan baik oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas.
Seperti yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas ds.banaran di desa binaan tidak perlu diragukan lagi, bersama Bidan Desa. Mengadakan kegiatan Pembentukan dan Sosialisasi Posyandu Remaja. Dengan harapan memberikan himbauan tentang kesehatan dan prilaku hidup sehat serta mencegah angka Nikah usia dini, dan agar pemuda dan pemudi bisa bertambah ilmu tentang Kesehatan yang dibimbing oleh Bidan Desa.
Dari hasil pengamatan tersebut Bhabinkamtibmas mendapati bahwa warga masyarakat cukup antusias dalam mengikuti kegiatran posyandu, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas berpesan kepada para Remaja yang hadir agar selalu pro aktif dalam kegiatan Posyandu Remaja, mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi dirinya dan lingkungan. Tidak lupa sekaligus menyampaikan himbauan dan Pesan Kamtibmas
“Dari pemantauan kami di lapangan, giat posyandu Remaja di desa sudah berjalan baik, para Remaja sudah mulai sadar pentingnya posyandu pada bayi dan balita mereka serta pelayanan dari petugas posyandu juga cukup baik” ungkap Bhabinkamtibmas Ds. Banaran. bahwa Bhabinkamtibmas akan selalu siap Membersamai Warga desa Binaan, dalam semua Kegiatan.