Polres Madiun– Tugas Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan dan menjalin kemitraan dengan masyarakat sangatlah banyak salah satu dari tugas itu yang selalu wajib dilaksanakan adalah Sambang Desa Binaan. Untuk menjalin komunikasi baik dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Gemarang siang tadi Senin (7/05/18) melaksanakan sambang Desa di desa binaannya masing masing.

Kegiatan yang disertai dengan patroli desa tersebut, dilakukan oleh setiap Bhabinkamtibmas Polsek Gemarang. Sehingga, hubungan antara warga masyarakat dengan pihak Kepolisian bisa terjalin dengan baik.

Kapolsek Gemarang AKP Muslich Bawani, SH mengungkapkan bahwa, pihaknya selalu mengedepankan Bhabinkamtibmasnya. Dimana setiap ada permasalahan ataupun kegiatan, Bhabinkamtibmas wajib ada ditengah masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat. Oleh sebab itu, perlu menjalin hubungan baik dengan masyarakat”, ucap Kapolsek Gemarang AKP Muslich Bawani SH.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gemarang Bripka Ahyar dan Bripka Sukemi mereka menyambangi desa binaanya dan singgah di kantor desa masing masing, Bripka Ahyar pada kegiatan itu berkoordinasi tentang kesiapan Linmas dalam ikut Pengamanan Pilkada serentak 2018,sedangkan Bripka Sukemi berkoordinasi mengenai antisipasi kejahatan jelang bulan ramadhan 1439 H, semua yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan demi menjaga stabilitas keamanan desa tetap kondusif serta meminimalisir Potensi gangguan Kamtibmas.(hclgmr)