Polres Madiun – Di Indonesia tradisi mudik kekampung kelahiran di setiap hari Raya Idhul Fitri, sudah menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam budaya masyarakat. Tidak jarang warga meninggalkan harta benda miliknya untuk sementara waktu, demi tradisi mudik tersebut. Hal ini menjadi perhatian khusus dari pihak Kepolisian dengan kerawanan yang mungkin timbul dari tradisi ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Dolopo, Kamis (14/6) siang itu. Dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP AGUNG DARMAWAN, S.Pd, personil Polsek Dolopo melakukan patroli yang dikhususkan di rumah warga yang akan ditinggal mudik oleh pemiliknya. Disalah satu rumah warga milik dari Sdr. DIDIK yang ada di Kelurahan Bangunsari, petugas mendatangi dan memberikan himbauan lisan dan tertulis kepada pemilik rumah.

” Memang menjadi atensi khusus dari kami di setiap perayaan hari raya Idhul Fitri dengan adanya rumah warga yang ditinggal pemiliknya mudik, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama seperti Pencurian yang mungkin saja bisa terjadi ” tutur Kapolsek dalam wawancara dengan Red. Demi terwujudnya situasi yang kondusif memang harus terwujud kerjasama antar Kepolisian dengan masyarakat. (DLP-Red).