Polres Madiun –  Beberapa  upaya telah dilakukan  dalam mencegah gangguan  kamtibmas, BRIPKA Agus Kristajaya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangan melaksanakan giat sambang di balai desa Ngepeh kecamatan Saradan kabupaten Madiun untuk bertemu langsung  Saradan Perangkat desa binaannya, Senin (16/10/17) pagi.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Ngepeh  menyambangi Balai desa untuk bertemu  langsung dengan perangkat desa binaanya guna menyampaikan pesan kamtibmas. kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan Anggota polsek Saradan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat  di wilayah hukum Polsek Saradan.

Kegiatan ini untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat desa, agar hati hati dalam menyampaikan /share informasi melalui medsos, berita yang bisa menimbulkan perselisihan, sara, pencemaran nama baik, pornografi dll, saat ini telah diberlakukan UU ITE dan diharapkan para perangkat desa turut mempelopori peduli lingkungan sekitar kehadiran orang asing yg bermalam 1×24 jam harus lapor ketua RT setempat. Karena perangkat desa merupakan ujung tombak desa,kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan Masyarakat ,selain itu Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrab dengan perangkat desa binaannya.

Kapolsek  Saradan AKP Marthinus Tjanu di tempat  terpisah  mengatakan  bahwa “ Bhabinkamtibmas  harus selalu hadir  di setiap ada aktifitas maupun kegiatan  masyarakat sebagai  bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah turut dan berperan aktif terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi  dan semakin erat hubungan mereka dengan Polri,”ungkapnya.( srd )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here