Melalui Bhabinkamtibmas, Pesan Kapolres Madiun Tersampaikan Kepada Masyarakat

0
53

Polres Madiun – Kamis (26/10), Mengemban tugas sebagai Bhabhinkamtibmas merupakan hal yang sangat mulai. Apalagi Citra Polri kini semakin dipercayai oleh masyarakat, diharapkan agar bhabinkamtibmas tetap mampu menjaga citra Polri tersebut.

Seperti yang dilakukanoleh Bhabinkamtibmas Ds. Wonorejo, Polsek Mejayan Brigadir Purnawan ini. Setelah tadi pagi (Kamis, 26/10) mendapatkan arahan dari Kapolres Madiun mengenai penekanan terhadap anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Madiun, untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah terkait penggunaan dan pengelolaan dana desa.

Tak tanggung-tanggung Brigadir Purnawan pun segera melaksanakan giat pengawasan serta Koordinasi dan sosialisasi MOU Kemendes PDTT, kemendagri RI dan Kapolri terkait cegah dan was permasalahan Dana Desa kepada Bpk. Budi Sartono Kades Wonorejo dan Perangkat Desa.

Sebagai pembina dan mitra masyarakat Bhabinkamtibmas Ds. Wonorejo Brigadir  Purnawan menyampaikan pesan kamtibmas, agar Anggaran Desa di salurkan sesuai program – program desa sesuai keputusan Musrenbangdes yang di laksanakan. Sehingga tidak terjadi penyimpangan Dana Desa dan warga masyarakat  tidak komplin, sehingga situasi kamtibmas tetap aman kondusif dan warga merasa aman dan nyaman.  Menurutnya kehadiran Polri /Bhabinkamtibmas, sebagai transparansi mengenai penggunaan dana desa, dia juga menyarankan agar di buatkan baliho yang besar lagi untuk dipasang di tempat umum yang bisa di akses masyarakat umum.

“Setelah mendapatkan arahan dari Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya S.I.K., M.Hum tadi pagi, saya menyampaikan kepada Kades Wonorejo dan Perangkat Desa agar benar-benar transparasi dalam menggunakan dana desa”, Jelasnya kepada tim redaksi. (dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here