Polres Madiun – Selasa, 21 November 2017 merupakan hari yang paling berbahagian untuk Brigadir Rochmat Tri Marwoto. Pasalnya, hari ini Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memberikan penghargaan kepada Brigadir Rochmat Tri Marwoto. Brigadir Rochmat dianggap berprestasi karena peduli terhadap sesama dan memiliki 64 anak asuh kurang mampu.

Dengan ikhlas, Brigadir Rochmat mengasuh dan merawat anak kurang mampu sejak 10 tahun. Penghargaan diberikan Kapolda Jatim, di rumahnya RT/RW 1 Dusun Jati, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan.

Dalem sambutannya, Kapolda Jawa Timur mengungkapkan sangat bangga memiliki anggota seperti Rochmat yang peduli dengan anak kurang mampu sehingga menuai prestasi yang luar biasa. Kapolda Jatim juga berpesan kepada semua anggota untuk mencontoh prilaku dan prestasi Brigadir Rochmat Tri Marwoto.

 

“Saya sangat bangga ada anggota sangat peduli dengan memiliki anak asuh dengan ikhlas. Termasuk yang di Bojonegoro rela menggendong mengantar sekolah anak-anak,” kata kapolda di sela sambutannya, Selasa (21/11/2017).

Tampak hadir dalam pemberian hadiah ini, yaitu jajaran muspika dan muspida, Kapolres Madiun Kota Kabupaten, Kapolres Ponorogo, Kapolres Magetan dan Wakapolres Ngawi, bupati, kejari dan seluruh kepala desa se Kecamatan Jiwan. Pemberian penghargaan ini dalam rangka HUT ke-72 Korps Brimob.

Saat ditemui oleh tim redaksi Polres Madiun, Brigadir Rochmat mengaku penghargaan ini sebuah amanah agar lebih baik dalam mengabdi kepada negara.

“Terinspirasi oleh kisah saya sendiri yang pernah menjalani susahnya pendiidkan, maka hati saya tergugah untuk merawat anak-anak kurang mampu ini dengan ikhlas. Alhamdulilah, Allah telah membalasnya melalui penghargaan ini. Ini merupakan amanah kedepan agar pengabdian saya semakin lebih baik lagi bagi nusa dan bangsa” pungkas Brigadir Rochmat usai mendapatkan penghargaan. (dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here