Bhabinkamtibmas Berkunjung Dan Sampaikan Himbauan Di Desa Sumberbendo

0
102

Polres Madiun – Tidak semua kasus yang terjadi di masyarakat harus diselesaikan di meja pengadilan, ada upaya-upaya preventif yang dilakukan kepolisian dalam menangani kasus ringan yang terjadi di masyarakat yang bisa diselesaikan di tingkat bawah (desa) dengan berlandaskan azas kekeluargaan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo AIPTU Marem Nurhadi Senin (27/11/17), telah melaksanakan kunjung warga dusun Kece desa Sumberbendo. Dalam kunjungan tersebut menyampaikan pesan pesan jika ada permasalahan tidak melanjutkan permasalahan ke jalur hukum dan diselesaikan dengan kekeluargaan.

Kapolsek Saradan AKP Marthinus Tjanu melalui AIPTU Marem N menyampaikan bahwa kebijakan Polsek Saradan terhadap kasus-kasus ringan yang dapat diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Perangkat yang ada di desa supaya diselesaikan di tingkat desa, peran Bhabinkamtibmas untuk mampu menyelesaikan masalah yg ada di desa Binaannya melalui Upaya Problem Solving dengan mempertemukan kedua belah pihak yang bermasalah sehingga bisa diselesaikan dengan jalan kekeluargaan. (srd )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here