SOSIALISASI NARKOBA KE PELOSOK DESA, SELAMATKAN GENERASI PENERUS BANGSA

0
35

Polres Madiun – Kamis, 7 Desember 2017 merupakan hari yang penting bagi warga Desa Tileng Kec. Dagangan Kab. Madiun, pasalnya hari ini adalah hari dimana diadakan sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba yang di awaki langsung oleh Kepala Kepolisian SektorĀ  Dagangan, AKP Sukimin SH.

Dengan menggandeng Kanit Binmas dan juga Kanit Reskrim Polsek Dagangan, AKP Sukimin memaparkan bahaya Narkoba dan peredaran Naroba yang sangat pesat, apalagi di kalangan anak muda. “Bapak kalian ibu, kalau punya anak muda dipantau betul-betul pergaulannya, jangan sampai terkena barang haram Narkoba” begitu ucap orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sektor Dagangan tersebut.

Tujuan utama kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menyelamatkan anak muda, sebagai penerus Bangsa agar tidak terkontaminasi Narkoba, seperti yang kita ketahui sekarang ini Indonesia sudah mulai Darurat Narkoba, sehingga Polri khususnya Polsek Dagangan meng kampanye-kan Perang melawan Narkoba. “Saya menggandeng kanit Binmas karena Binmas merupakan fungsi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat lewat bhabinkamtibmas, sehingga di harapkan bhabin ini selalu memberikan pengetahuan-pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada warga binaanya, sedangkan Kanit Reskrim kan bertugas menegakkan hukum, jadi biar warga takut kalau mau makek Narkoba” Jelas Kapolsek Dagangan. Tak hanya membeberkan tentang apa itu narkoba, tapi dalam sosialisasi ini juga dijelaskan ancaman-ancaman hukuman apabila memakai, atau mengedarkan Narkoba.

Kegiatan ini di respon positif oleh warga Desa Tileng Kec. Dagangan Kab. Madiun, Di harapkan dengan sosialisasi hingga ke pelosok Desa ini dapat mengingkatkan kewaspadaan setiap warga masyarakat, bahwa Narkoba memang sudah sangat mengkhawatirkan. “Semoga dengan sosialisasi ini, generasi muda khususnya di wilayah hukum Polsek Dagangan dapat terselamatkan dari Narkoba” Terang Kanit Binmas Polsek Dagangan. (Lnd-Ar)